soedirman15@gmail.com atau WA 085740291996

Minggu, 13 Oktober 2013

Mengatasi Masalah NO RIUM pada Modem Smart

awalnya ane udah lama g pake modem,, abis udah jamanya smartPhone ngapain pake modem dan laptop,tapi karna lagi sibuk buat serch materi pemprograman CodeIgniter buat Prakerin ane,, terpaksa ane aktivin modem lama,masalahnya,, saat beli kartu perdana baru dr smart fren,,ternyata g bisa connect dan ada tulisan "NO RUIM" atau "NO RIUM" lupa he,,, dan ketemu juga penyelesaiannya yaituuuu


untuk mengatasi masalah modem smart no RIUM
1.ambil Card RIUM dan bersihkan pada bagian Chipnya(kuning) siapa tau kotor dan tidak terbaca

2.di dalam modem terdapat connector yang terdiri dari 6 kaki tebuat dari tembaga,ambillah jarum dan coba  angkat ke-6 kaki tersebut perlahan-lahan ke atas dengan menggunakan jarum tersebut hati-hati jangan sampai patah, logikanya mungkin di konektor itu kotor atau tidak touch dengan RIUM

yang terakhir adalah hal yang paling memalukan dan bego,,tetapi ini yang ane alami dalam masalah modem ane..yaitu

3.posisi RIUM atau Card terbalik,, hehehe PASTIKAN posisi RIUM yang ada Chipnya tepat pada posisi connector,karna card dr Modem biasanya terbalik,tidak seperti Card pada HandPhone hehe

0 komentar:

Posting Komentar