soedirman15@gmail.com atau WA 085740291996

Jumat, 21 Desember 2012

Project Media Player Musik dengan Visual Studio 2008 (VB.Net)

sore teman,, untuk mengisi waktu luang aku d saat kerja,, soalnya mau tidur di bikinin kopi ma OB jadi koding deh...
langsung saja kali ini saya ambil thema "Membuat Media Player dengan Visual Studio 2008 atau VB.Net"
Langkah awal bikin adja dulu project kamu seperti biasa,,
setelah muncul form
Klik Kanan "web Browser" yang ada pada ToolBox lalu Klik "choose item"

Klik bar "COM Component" lalu check List pada "Windows Media Player" klik OK
nach nantinya pada toolBox kamu akan muncul tool "windoows media Player" Klik tool dan Drag aja ke dalam Form kamu
Pada Propertise nya kamu atur tuch Visiblenya jadi "FALSE"
masukkan Tool "ListBox" buat daftar tampilan lagu nantinya
nach untuk memudahkan mencari daftar lagu masukkan tool "OpenFielDialog" drag aja langsung k form kamu
Atur dech Propertisenya dari "Multiselect"nya di jadiin "TRUE"
Nach ini yang penting,, Filternya kamu ketik "Mp3 Musik| *.Mp3" nantinya untuk memudahkan saat pencarian file,, jadi yang tampil hanya yg format .Mp3 aja

Design dech Form kamu yang bagus,,,kalau perlu pasang juga Foto aku kaya gini yaa

Nie aku kasih Kodingnya pi foto adja ea,, buat km belajar,, masukin urut dari button Play-Import
kalau g jelas bisa e.Mail saya atau PIN BB 2A7BE3D4

d RUN jadi dech,,, nie ane lagi dengerin lagu NOAH hehe

salam Programer By soedirman15@gmail.com

4 komentar: