soedirman15@gmail.com atau WA 085740291996

Selasa, 03 Juli 2012

Usaha yang cocok untuk Mahasiswa/Pelajar

Peluang Bisnis Makanan di Kampus
Mahasiswa biasanya mengkonsumsi makanan dengan cara membeli, maksudnya mereka tidak masak di kostnya. Oleh karena itu bisnis makanan merupakan bisnis yang cocok dijalankan di lingkungan kampus. Anda dapat memulainya dengan usaha makanan yang mudah diterima oleh lidah mahasiswa dengan harga terjangkau.

Peluang Bisnis Rental Mobil
Rental mobil mungkin dapat menjadi pilihan usaha anda, karena usaha rental mobil ini mudah dilakukan. Mungkin yang harus menjadi perhatian adalah sistem prosedur rental dan sistem keamanan sehingga tidak terjadi pencurian dan penipuan dalam bisnis rental yang anda jalankan. Sebaiknya anda mengadopsi sistem rental yang sudah berjalan, sehingga anda dapat banyak belajar dari pengalaman mereka.

Peluang Cuci Steam Motor
Banyaknya jumlah pengendara sepeda motor khususnya mahasiswa, dapat dijadikan peluang usaha mandiri yang bagus. Siapkan lahan untuk tempat pencucian, beli alat pompanya maka usaha cuci steam motorpun sudah dapat berjalan. Anda tinggal menggaji orang yang bersedia untuk mencuci motor di tempat anda.

Peluang Bisnis Laundry Kiloan
Kebiasaan anak kost mempunyai rasa malas untuk mencuci, entah karena memang tidak punya waktu luang atau hanya malas saja. Yang pasti ini merupakan peluang usaha yang potensial, yaitu dengan membuka bisnis laundry kiloan. Proses pengerjaan laundry pun tidak sulit, anda tinggal siapkan tempat, alat pencuci, pengering dan pekerja untuk menjalankan bisnis laundry pertama anda.

Warnet Game Online
Rasa suntuk yang dialami mahasiswa, juga menjadi prospek usaha mandiri yang dapat dijalankan dengan membuka warnet game online. Pasarnya cukup besar biasanya didominasi oleh pria yang ingin merasakan tantangan dalam bermain game. Siapkan tempat yang nyaman dan komputer dengan kecepatan akses yang maksimal. Selain itu pengguna game online memakai waktu atau durasi yang lama, sehingga pendapatan bisa meningkat.

jualan aksesoris-aksesoris anak muda.
kenapa ? karena anak jaman sekarang sudah banyak keluar trend-trend baru yang banyak dipakai. ga salah kalau buka usaha ini.
modal perkiraan untuk menjalani bisnis ini sekitar 500ribu kebawah..

Jual pulsa.
walaupun memang sudah pasaran tp ga ada salah nya kalo usaha ini dijalankan dengan giat dan kreatif dalam menjual agar lebih unggul dibanding dengan lainnya. contoh nya promosiin tanpa malu keteman-teman, saudara, tetangga, guru-guru, dan lainnya. atau bahkan bikin etalase kecil didepan rumah. dijamin laku deh..
dan jangan lupa, harga sebisa mungkin lebih miring dibandingkan dari pada ditoko sebelah..
untuk modal nya sekarang jualan pulsa Rp. 50.000 juga udah bisa kok..

Menjadi Reseller.
ini dia bisnis kecil yang paling gampang dijalanin dan hampir tanpa modal untuk jalanin bisnis ini.
agan bisa cari dengan mudah di FJB, banyak sekali yang membutuhkan reseller untuk barang dagangannya. contoh nya reseller Jam tangan, Jaket, atau barang lainnya.
tugasnya gampang kok, agan tinggal daftar ke pemilik bisnis yg membutuhkan reseller dan tinggal promosiin barang yg dijualnya kepada orang yg agan kenal..


Penulis Online
Cocok dilakukan oleh mahasiswa karena selain gaya hidup dalam jaringan (daring/online) sangat dekat dengan kehidupanmu. Kamu bisa melamar ke portal berita online atau menjadi penulis konten website di satu perusahaan.

Bahkan sekarang perusahaan-perusahaan sedang gencarnya melakukan promosi melalui media sosial , dari pengakuan mahasiswa yang berkerja sebagai penulis konten media sosial, gaji yang diterima cukup untuk membiayai kuliahnya loh!

Tutor
Kamu bisa mengajukan lamaran ke tempat belajar non formal seperti tempat kursus, les, atau lainnya. Selain bisa mendapatkan dana tambahan, kamu juga bisa mendapat banyak pelajaran. Konon, semakin kita mentransfer ilmu yang telah kita dapat, maka akan semakin membuat kita merasa kurang, itulah yang membuat kita semakin giat mencari pengetahuan untuk menunjang transfer ilmu selanjutnya.

Humas
Tidak hanya cocok untuk mahasiswa jurusan komunikasi, tetapi jurusan lain pun bisa cocok dengan pekerjaan ini. Kehumasan memiliki fleksibilitas waktu yang bisa kamu sesuaikan dengan jadwal kuliahmu, selain itu, bekrja di bidang kehumasan bisa meluaskan jaringanmu loh!

Staff Admin
Biasanya cocok untuk magang, tetapi enggak ada salahnya untuk dicoba. Gaji untuk staff admin lumayan untuk kebutuhan sehari-hari, tetapi agak kurang fleksibel untuk jam kerjanya. Mungkin kamu yang ambil kuliah malam cocok dengan pekerjaan ini.

Staff Peneliti
Cocok untuk kamu yang suka melakukan penelitian. Pekerjaan ini agak jarang sih, tetapi bukan berarti enggak ada. Kamu bisa bantu dosenmu yang kiranya sedang melakukan penelitian, atau melamar di lembaga penelitian dan pengembangan (litbang) suatu perusahaan. Pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang cukup prospektif untuk kamu mahasiswa dengan jurusan ilmu eksak.

Hospitality
Ini bukan pekerjaan yang berhubungan dengan rumah sakit ya. Mungkin kamu bingung, hospitality  itu pekerjaan jenis apa sih? Hospitality itu pekerjaan yang berhubungan dengan pelayanan, misal karyawan restoran atau hotel, seperti koki, pramusaji, housekeeping dan lainnya. Walaupun terkesan enggak menjanjikan dalam hal karir, tetapi jangan salah persepsi loh,  selain menjanjikan waktu kerja yang fleksibel, pendapatannya juga cukup lumayan. Apalagi jika restoran atau cafenya popular, konon tipsmu bisa lebih besar dari gajimu!

Jasa Marketing
Bagi kamu yang ingin berwirausaha selepas kuliah, pekerjaan ini cocok banget. Apalagi kamu lakukan saat kuliah, maka mental marketingmu akan terasah. Ajukan dirimu sebagai marketing officer, selain waktu kerja yang fleksibel, kamu bisa menambah jaringan juga loh.

Jasa Antar-Jemput
Enggak punya waktu untuk membuat CV atau malas menyesuaikan waktu dengan pekerjaan? Pekerjaan ini mungkin terdengar menggelitik, tetapi bisa menghasilkan uang tambahan yang lumayan. Jika kamu memiliki kendaraan, kamu bisa menawarkan tetanggamu untuk mengantarkan anaknya sekolah tiap pagi dan menjemput mereka sepulang sekolah atau menawarkan mengantar mereka ke kantor dengan meminta bayaran perbulan.

0 komentar:

Posting Komentar