soedirman15@gmail.com atau WA 085740291996

Sabtu, 26 Mei 2012

Proposal pengajuan dana Buletin IT campus


“Pada hakekatnya setiap manusia adalah penulis. Dan dibalik setiap kata yang diciptakan seorang penulis terdapat sebuah dunia yang menunggu untuk diceritakan. Maka, Ketika seorang penulis menuangkan pemikirannya dalam sebuah tulisan, ia tengah menggoyang dunia”.
( Emerson, 1968)
 
 
Assalamu’alaikum Wr.Wb
 
I. Latar Belakang
Segala puji bagi Allah SWT yang telah menciptakan nafas (diri) dan menyempurnakan ciptaan-Nya, yang telah mengilhamkan kedurhakaan dan ketaqwaan, dan memuji orang-orang yang senantiasa mengagungkan ajarannya.
Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurah pada junjunan nabi besar kita, nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabatnya, serta kita semua sebagai umatnya.
Rahmat yang senantiasa harus disyukuri oleh setiap insan manusia ialah ketika ia memiliki kemampuan untuk berpikir dan mempunyai akal yang tidak dimiliki oleh makhluk lainnya. Inilah yang menjadi tolak ukur pula manusia senantiasa mempunyai derajat yang lebih tinggi dan dimuliakan oleh Allah SWT.
Kemampuan akal dan pikir, tentu tidak akan berguna jika kita tidak bisa meng aktualisasikannya. Maka agar kemampuan yang luar biasa ini dapat terfungsikan secara maksimal, manusia harus mencari jalan untuk mencurahkan segala pemikirannya. Dan salah satu jalan tersebut ialah dengan cara menulis.
Dengan menulis, kita dapat menuangkan segala pemikiran kita, apa yang dirasakan, apa yang dipikirkan dan apa yang ingin kita ceritakan. Dalam konteks menulis ini, tidak penting seseorang menulis dengan semerautan, karena yang terpenting adalah ketika orang tersebut mau dan mampu untuk mengaktualisasikan kemampuan yang telah dianugerahkan Allah SWT kepadanya sebagai seorang manusia.
 
II. Pendahuluan
 
Mahasiswa sebagai insan akademis yang senatiasa dituntut untuk bisa mengaktualisasikan kemampuan yang telah dianugerahkan Tuhan tersebut, tentu memiliki rasa tanggungjawab yang tinggi untuk dapat mewujudkannya serta menghasilkan tulisan-tulisan yang brilian dan dapat membangun dunia.
 
Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) STMIK Rosma, tentu memiliki latar belakang yang kuat untuk menghasilkan insan pemuda/i yang mempunyai kepedulian akan tuntutan dunia komunikasi yang semakin canggih baik pada dunia Tecnologi Informatika maupun dunia Hubungan Masyarakat.
 
 
Hal ini, akan terwujud dengan harmonis pula, bila mahasiswa STMIK rosma Khususnnya Teknik Informatika tersebut memiliki rasa tanggungjawabnya, bukan hanya sebagai manusia yang diberikan kemampuan berpikir, tetapi juga menyandang predikat sebagai mahasiswa yang berkecimpung dalam dunia komunikasi dan informasi dengan menciptakan wadah apresiasinya dalam bentuk “Buletin HMTI”.
 
Pada Tanggal 15 Mei 2012 lalu, untuk pertama kalinya HMTI STMIK Rosma angkatan 2012/2013 lahirlah Buletin HMTI yang berorientasi pada bentuk Buletin 16 halaman yang diberi nama “BULETIN HMTI” dan buletin ini terwujud atas kerja keras 24 orang mahasiswa (anggota HMTI terdaftar). Dari sinilah, rasa memiliki dan bangga menyandang predikat mahasiswa Teknik Informatika STMIK Rosma dapat dirasakan
Namun karena pendanaan tersebut tidak selamanya bergulir dan sangat terbatas, maka kami memohon bantuan dana kepada pihak lembaga agar kreatifitas menulis serta semangat dalam membangun pers kampus tersebut tidak terhambat dan terabaikan.
 
III.Dasar Pemikiran
 
1.      Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional
2.      Kepmendikbud nomor 155/U/1998 tentang pedoman umum organisasi kemahasiswaan
3.      Program Kerja HMTI Tahun Anggaran 2012
4.      Musyawarah Kerja periode 2012/2013
 
IV. Maksud dan Tujuan
 
1) Mengembangkan bakat serta kemampuan menulis dalam wadah yang edukatif
2) Menghadirkan sarana yang mumpuni bagi seluruh mahasiswa STMIK Rosma umumnya dan untuk mahasiswa Teknik Informatika khususnya untuk aktif, kritis, dan dinamis dalam kemajuan teknologi kepenulisan serta kepekaan dalam mengolah data dan berita
3) Menciptakan motivasi yang berkesinambungan untuk seluruh masyarakat kampus untuk terus mengasah kemampuan serta kecintaannya pada menulis
4) Membangun citra kampus, sebagai satu-satunya kampus yang menyediakan lapangan pendidikan perguruan tinggi yang peduli terhadap perkembangan Pers dan Jurnalistik di Karawang
5) Dengan adanya kerjasama serta bantuan yang maximal dari pihak lembaga, tentu akan menjadi modal semangat yang lebih untuk terus meningkatkan daya kreatifitas yang nantinya akan membangun insan akademis yang mampu bersaing dengan dunia komunikasi
  
V. Anggaran Biaya
 
2(Slide)*150(Biaya Foto Copy)*50(Lembar)*2(penerbitan 1 bulan)
 Rp        30.000
Bulan Mei-Desember 2012
8 Bulan
Total
 Rp  240.000
  
 
VI. Susunan Tim Redaksi Buletin”BULETIN HMTI”
Seluruh anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) , diantaranya :
1.            Ketua                                 :       Sudirman
2.            Sekretaris                           :       Wahyu Dwi Sari
3.            Bendahara                          :       Siti Nurjanah
4.        Anggota                              :        Jefri Hadiansyah
                                                      Jaka Yusuf
                                                      Lukas Krismantoko
                                                      Dida Pradana
                                            
                                      
 
 
 
 
 
 
 
Lembar Persetujuan
 
                                                                                                      Karawang, 25 Mei 2012
  Ketua HMTI                                                                    Sekretaris
 
 
 
         Sudirman                                                           Wahyu Dwi Sari
 
Mengetahui,
  Ketua BEM                                                                     Ketua BPM
 
 
 
 
  Anggi Elanda                                                            Yoza Mahendrata
 
Wakil Ketua III
Bidang Kemahasiswaan
 
 
 
Donny Apdian, S.Ip
 
 
Menyetujui ,
Ketua STMIK Rosma
 
 
 
 
Darmansyah, M.Kom

0 komentar:

Posting Komentar